Foto Pemburu Satwa Langka Bikin Heboh FB

Foto pemburu satwa langka

Jagat FB dihebohkan dengan beredarnya satu foto pemburu satwa langka. Di foto tersebut, seorang pemburu mempamerkan satwa langka buruannya. Foto ini beredar Jumat (17/10) kemarin dan memicu kontroversi.

Postingan tersebut online dari sebuah grup Facebook ‘Kicau Mania Pontianak’. Grup ini menjadi wadah mereka yang hobi burung kicau di Kalimantan Barat.

“Contoh manusia perusak alam & habitat burung dilindungi,” bunyi caption foto yang diunggah pengguna bernama Edy Rachman.

Edy sendiri mengaku tidak mengetahui sosok di foto tersebut. Lantas bagaimana ia mendapatkan foto itu? Menurutnya, foto tersebut ia dapat dari grup lain yang menyebarkan foto serupa. Terang saja foto itu menimbulkan perdebatan keras di Facebook khususnya di kolom komentar.

Banjir komentar bernada hujatan masuk dan ditujukan pada sosok pria yang ada di foto tersebut. Pria itu sendiri tampak memegang kedua belah sayap seekor burung jenis rongkong atau julang. Kepala burung tampak terkualai lemas tanpa daya.

Di bagian kanan bahu pria itu bersandar sebuah senapan laras panjang. Bibir pria itu tersenyum tanpa dosa dan menunjukkan seolah-olah tanda kemenangan dan bangga mempamerkan hasil buruannya.

Satu pengguna FB bernama Mbah Londo mengecam aksi brutal itu. Ia menulis jika foto tersebut hendaknya diusut dengan melaporkannya ke yang berwenang. Akun lain juga menulis dengan nada senada.

“Wahhh rangkok itu kan dilindungi. Karena harga jual paruhnya bernilai tinggi buat obat di China, Thailand, dan negara tertentu lainnya makanya bankyak oknum,” tulis pengguna Tya Chuby.

Advertisements
Foto Pemburu Satwa Langka Bikin Heboh FB | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better