Fitur Baru Android 5.1 Lollipop: Ponsel Terkunci Otomatis Saat Masuk Kantong

Fitur Andorid 5.1 Lollipop

Fitur baru Android 5.1 Lollipop memungkinkan ponsel terkunci atau lock otomatis saat masuk kantong. Ini berarti, smartphone Android Anda tidak perlu dikunci ketika ingin dikantongi. Saat masuk kantong, Android bakal lock otomatis. Seperti apa?

Ada yang baru dii Lollipop terbaru. Hadir di versi Android 5.0, Lollipop memang telah dimutakhirkan di versi 5.1 yang dilepas ke sejumlah perangkat Nexus dan Android One. Beruntung user asal Indonesia bisa jadi pertama yang mencicipi manisnya Lollipop paling fresh tatkala Android One dilepas di perangkat Mito, Nexian, dan Evercoss.

Menurut laporan dari situs Android Police, fitur tersebut bernama “On-body detection.” Fitur ini bekerja pada dua cara yakni ketika ponsel dipegang namun tidak sedang digunakan dan saat membawanya di dalam kantong atau tas.

Misalkan saja ketika Anda memegang ponsel dalam kondisi berjalan atau berlari. Pernah pastinya dalam kondisi ini misalkan saja saat mengejar bus atau berlari terburu-buru ketika hendak masuk kelas atau kantor. Fitur “On-body detection” bekerja dengan mengunci perangkat saat device masuk kantong atau tas. Sebab, Google menyebutnya sebagai perangkat “tidak lagi bersama pemiliknya.”

Fitur ini memanfaatkan accelerometer yang akan mendeteksi perangkat ketika “dibawa” tubuh. Disebutkan jika fitur ini hanya tersedia di Android 5.0+ yang bisa saja disebut hadir di Android Lollipop 5.1. Sebab, Android versi terkini mentok di 5.1 yang hadir di sejumlah perangkat termasuk Android One.

Advertisements
Fitur Baru Android 5.1 Lollipop: Ponsel Terkunci Otomatis Saat Masuk Kantong | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better