Firman Utina Terobsesi Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2014

firman utina timnas indonesia senior

Firman Utina tampaknya masih penasaran karena selalu gagal mengantarkan Timnas Indonesia senior meraih prestasi terbaik di AFF Cup. Oleh karena itu, untuk kali ini, gelandang berpengalaman milik Persib Bandung itu sangat terobsesi untuk bisa membawa Indonesia juara Piala AFF Cup 2014.

“Dengan umur yang sampai sekarang ini masih dipercaya di Timnas Indonesia dan belum berbuat sesuatu, itu menjadi satu keinginan yang belum tercapai. Mudah-mudahan di AFF Cup 2014 ini keinginan saya tercapai,” harap Firman Utina beberapa waktu lalu.

“Misi saya pribadi membawa bangsa ini menjadi juara di Piala AFF 2014. Ini misi bukan saya saja. Semua pemain pasti memiliki keinginan yang sama,” lanjut pemain yang dipercaya untuk menjabat sebagai kapten tim Merah Putih ini.

“Tinggalkan nama besar, kita satukan untuk Indonesia. Mudah-mudahan tetap kompak dan jadi satu tim yang kuat karena persiapan kita sangat minim. Saat ini kepercayaan diri sangat bagus,” tambahnya.

Sepanjang digelarnya ajang Piala AFF, Timnas Indonesia memang belum pernah merasakan gelar juara. Tim Garuda paling mentok ”hanya” mampu mengakhiri turnamen bergengsi Asia Tenggara ini sebagai finalis alias selalu kandas di partai puncak.

Untuk itulah Firman Utina bertekad tampil habis-habisan di AFF Cup 2014 kali ini, termasuk saat menghadapi tuan rumah Vietnam di laga perdana Grup A. ”Pertandingan lawan Vietnam penting, dan menentukan. Kami harus lebih konsentrasi, lebih melihat ke tim kita sendiri.”

“Walaupun persiapan kali ini tidak sebagus persiapan (Piala AFF) 2010, tapi saya rasa semua pemain punya keyakinan untuk memberikan yang terbaik,” pungkas gelandang asal Manado ini.

Advertisements
Firman Utina Terobsesi Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better