Final Liga Champion 2015: El Clasico Atau Bayern vs Juventus?

Final Liga Champion 2015 El Clasico Atau Bayern vs Juventus 3

Final Liga Champion 2015 pada 7 Juni mendatang di Olympiastadion Berlin bisa saja diisi empat kemungkinan. Bisa saja akan terjadi duel Barcelona vs Juventus, Bayern Munchen vs Real Madrid, Bayern Munchen vs Juventus, atau yang mungkin paling menegangkan El Clasico antara Barca vs Madrid. Di antara empat kemungkinan duel tersebut, mana yang paling realistis?

Hasil drawing semifinal Liga Champions 2015 memang menghindarkan terjadinya El Clasico Jilid III dan IV musim ini. Namun peluang laga paling panas di planet bumi ini terjadi, bukan berarti pupus. Malah, pertarungan dua raksasa Liga Spanyol bisa berlangsung di final jika Bayern Munchen dan Juventus sama-sama bisa dirobohkan. Tapi bagaimana dengan kemungkinan tiga laga lain?

Bayern Munchen vs Real Madrid

Final Liga Champions musim ini bakal menjadi laga ‘kandang’ bagi Bayern Munchen jika bisa menggugurkan Barcelona. Dengan asumsi Juventus ditikam Real Madrid, persuaan Bayern dengan Los Blancos di partai puncak bakal menjadi ulangan semifinal Liga Champions tahun lalu. Ketika itu, Bayern dihajar dengan agregat 0-5. Namun hanya setahun sebelumnya, Madrid tersingkir oleh Bayern via adu penalti.

Sebagai catatan, jika duel Bayern vs Madrid terjadi di final, ini adalah untuk pertama kalinya mereka bertemu di partai puncak Liga Champions sejak 1955-56.

Bayern Munchen vs Juventus

Peluang kedua dalam final Liga Champions musim ini adalah Bayern Munchen vs Juventus. Sama seperti kemungkinan pertama, kedua tim belum pernah bersua di partai puncak. Khusus Juventus, jika bisa menembus final, ini adalah catatan paling spektakuler sejak musim 2002-03. Juve juga menyimpan dendam pahit, karena dalam tiga kesempatan terakhir menembus final Liga Champions, mereka selalu sial. Kalah dari Borussia Dortmund (1997), Real Madrid (1998), dan AC Milan (2003).

Final Liga Champion 2015 El Clasico Atau Bayern vs Juventus

Barcelona vs Juventus

Barcelona yang konon tengah merosot sebagai kekuatan terbesar Eropa, kembali lebih cepat dari dugaan. Keberadaan Trio MSN menghasilkan sembilan kemenangan dalam 10 laga di Liga Champions hingga perempat final. Andai bersua dengan Juventus di partai puncak, ini juga akan menjadi persuaan pertama. Justru menarik jika laga ini terjadi. Karena, Luis Suarez bakal bertemu dengan dua musuh bebuyutannya, Patrice Evra dan Giorgio Chiellini.

Barcelona vs Real Madrid

El Clasico pertama di final Liga Champions sepanjang sejarah bisa tercipta. Pada musim 2012 dan 2013 kesempatan itu datang. Tapi  dua kesempatan itu melayang karena secara beruntun Barca dan Madrid sama-sama kandas di semifinal. Musim lalu, Los Blancos mendapakan gelar La Decima. Dan musim ini, jika Barca menembus final dan bersua Madrid, mereka tidak akan rela sang rival mendapatkan Undecima alias gelar kesebelas.

Advertisements
Final Liga Champion 2015: El Clasico Atau Bayern vs Juventus? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better