Final ISL 2014 Harus di Jakarta, Tegas Menpora

imam nahrawi menpora 2

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Kabinet Jokowi JK 2014-2019, Imam Nahrawi, meminta kepada PSSI untuk tetap menggelar laga final ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 7 November 2014 mendatang. Hal tersebut disampaikan Menpora kepada para pengurus PSSI, Senin (3/11/2014) siang.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyampaikan permintaan Menpora itu. Namun, PSSI harus meyakinkan kepada pihak kepolisian agar diperbolehkan menggelar partai puncak ISL 2014 di ibukota.

“Final ISL harus digelar di Jakarta. Meski hingga saat ini kami belum mendapatkan izin, kami berharap final bisa digelar di Jakarta setelah semi final kami pindahkan ke Palembang. Hal ini adalah permintaan dari dunia internasional kepada kami untuk menunjukkan bahwa Jakarta itu aman,” papar Djohar Arifin Husin.

“Jadi kami harap pertandingan final ini bisa digelar di Jakarta, sekaligus menjadi pengumuman kepada dunia bahwa Jakarta itu aman. Kami telah sampaikan hal ini kepada bapak menteri untuk bisa mendorong agar izin penyelenggaraan puncak kompetisi sepak bola bisa diberikan,” lanjutnya.

Semula, laga semifinal dan final ISL 2014 akan diselenggarakan di Jakarta. Namun, karena tidak memperoleh izin keamanan dari pihak yang berwenang, dua pertandingan semifinal ISL 2014 akhirnya dipindahkan ke Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

Advertisements
Final ISL 2014 Harus di Jakarta, Tegas Menpora | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better