Final Copa del Rey 2015 Resmi Digelar di Camp Nou, Real Madrid ‘Kena Sial’

Final Copa del Rey 2015 Digelar di Camp Nou, Real Madrid 'Kena Sial'

Final Copa del Rey 2015 resmi digelar di Camp Nou. Inilah yang menjadi keputusan RFEF untuk laga Barcelona vs Athletic Bilbao pada 31 Mei 2015 mendatang. Bagi Real Madrid yang menolak Santiago Bernabeu menjadi tempat final, ini merupakan ‘kesialan tersendiri’ karena langkah mereka justru membuka jalur juara untuk Barca.

Sejatinya, Barcelona dan Athletic Bilbao sama-sama menginginkan Santiago Bernabeu sebagai venue final Copa del Rey 2015. Namun, presiden Real Madrid, Florentino Perez enggan meminjamkan stadion tersebut untuk dua klub yang menjadi rival abadi mereka. Los Blancos tidak mau salah satu dari Athletic atau Barca, merayakan kemenangan di stadion tersebut.

Awalnya sempat ada beberapa opsi. Benito Villamarin milik Real Betis dan San Mames milik Athletic Bilbao berpeluang menjadi alternatif. Setelah menunggu sekian lama, Camp Nou milik Barcelona juga dimasukkan sebagai calon stadion penyelenggara final. Dan pada Rabu (26/3), berdasarkan hasil voting, RFEF memilih Camp Nou.

Bagi Barcelona, bermain di Camp Nou  yang merupakan kandang mereka adalah keuntungan tersendiri. Sebaliknya, bagi Real Madrid, keputusan mereka menolak Santiago Bernabeu sebagai tempat final bisa jadi akan dianggap blunder, karena seperti ‘mempersilakan’ Barca mendapatkan gelar Copa del Rey yang gagal mereka pertahankan.

Meskipun demikian, bukan berarti Barcelona akan menang mudah di Camp Nou. Pasalnya pada 2013, Real Madrid juga ‘menjamu’ Atletico Madrid di final Copa del Rey. Kala itu Santiago Bernabeu menjadi pilihan. Namun faktanya, ATM berhasil memenangkan trofi yang sekaligus menjadi awal perginya Jose Mourinho dari kubu Santiago Bernabeu.

Advertisements
Final Copa del Rey 2015 Resmi Digelar di Camp Nou, Real Madrid ‘Kena Sial’ | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better