Final Copa del Rey 2015 Bisa Digelar di Benito Villamarin, Kandang Klub Divisi II

Final Copa del Rey 2015 Bisa Digelar di Benito Villamarin, Kandang Klub Divisi II

Final Copa del Rey 2015 bisa saja digelar di Benito Villaramin, kandang klub Divisi II (Segunda Division) Real Betis. Kemungkinan ini terbuka setelah Betis mengajukan permohonan kepada dewan kota Sevilla agar turut mempromosikan kandang mereka tersebut sebagai venue pertemuan Athletic Bilbao vs Barcelona yang akan dimainkan pada 31 Mei 2015 mendatang.

Hingga saat ini belum ada kepastian di manakah final Copa del Rey 2015 diadakan. Dalam perkembangan terakhir, Real Madrid sekali lagi menolak jika laga itu dimainkan di Santiago Bernabeu, kandang mereka. Bahkan penolakan ini disampaikan langsung oleh Florentino Perez sang presiden kepada Jose Maria Bartomeu, presiden Barca, saat El Clasico.

Barcelona dan Athletic Bilbao sebagai finalis, berharap bisa memaksa Madrid menyerahkan Bernabeu. Namun kini ada kemungkinan partai digelar di Benito Villamarin. Delegasi Real Betis yang dipimpin oleh presiden Juan Carlos Ollero pada Selasa (24/3) kemarin bertemu dengan walikota Sevilla, Juan Ignacio Zoido membahas peluang tersebut.

Real Betis tidak sendirian dalam mengajukan stadion mereka sebagai tempat final. Mereka mendapatkan dukungan dari federasi sepakbola Andalusia (RFAF). Dengan dukungan tersebut, dewan kota Sevilla pun memenuhi keinginan Betis.

Mereka mengeluarkan pernyataan resmi, “Dewan lokal Sevilla akan mendukung proposal dari RFAF dan Real Betis Balompie untuk  menawarkan stadion mereka sebagai venue potensial untuk final Copa del Rey musim ini. Akan menjadi kebanggaan kota Sevilla menjadi tuan rumah laga Barcelona dan Athletic Club Bilbao.”

Meskipun sudah ada pengajuan, belum tentu Benito Villamarin yang terletak di lokasi netral, benar-benar dipilih RFEF sebagai venue final Copa del Rey 2015.

Advertisements
Final Copa del Rey 2015 Bisa Digelar di Benito Villamarin, Kandang Klub Divisi II | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better