Final Copa del Rey 2015: Athletic Bilbao Terancam Minus Iker Muniain

Final Copa del Rey 2015 Athletic Bilbao Terancam Minus Iker Muniain

Athletic Bilbao semakin minus menjelang final Copa del Rey 2015. Setelah harus ‘bertandang’ ke Camp Nou dalam laga puncak pada 31 Mei 2015 itu, Rojiblancos kemungkinan besar tidak bisa memainkan pemain kunci mereka, Iker Muniain. Bintang muda Spanyol itu mengalami cedera parah saat timnya dikalahkan Sevilla 2-0.

Iker Munian cuma tampil 43 menit dalam laga di Ramo Sanchez Pijzuan. Benturan dengan Ever Banega membuatnya harus ditarik keluar. Pasca pertandingan, Athletic Bilbao mengumumkan bahwa, “Iker Munian mengalami keseleo lutut kiri. Kami akan menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui perkembangan berikutnya.”

Cedera Iker Muniain ini bisa berpengaruh sangat besar. Pasalnya, kendala di lutut biasanya lama pulihnya. Jika terbukti parah, dengan sisa pertadingan yang tinggal sebentar, mungkin saja karier sang winger Spanyol berakhir lebih cepat musim ini. Keadaan ini jelas tidak diharapkan oleh Athletic.

Setelah mengalami musim yang buruk, gagal di Liga Champions dan Liga Europa, Athletic juga tercecer di papan tengah klasemen Liga Spanyol. Peluang mereka menembus Eropa musim depan sangat tipis dengan VIllarreal yang jauh meninggalkan mereka. Satu-satunya kesempatan adalah menang dari Barcelona di final Copa del Rey mendatang.

Namun, jika Iker Muniain tidak bisa tampil pada laga tersebut, ini ibarat memberikan peluang bagi Barcelona menang mutlak. Bukan rahasia lagi Muniain adalah pemain kunci bagi Ernesto Valverde yang sulit digantikan. Ia adalah pencetak gol tunggal ketika Athletic menumbangkan Barca 1-0 musim lalu di San Mames.

Advertisements
Final Copa del Rey 2015: Athletic Bilbao Terancam Minus Iker Muniain | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better