FIFA Jangan Rendahkan Martabat Bangsa Indonesia!

fifa logo

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta kepada federasi sepakbola dunia FIFA untuk tidak merendahkan martabat bangsa Indonesia. Hal tersebut dinyatakan pihak Kemenpora setelah adanya surat peringatan FIFA yang menghimbau kepada pemerintah untuk tidak mencampuri urusan sepakbola yang selama ini diatur dan dijalankan oleh PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia.

“Kemenpora tidak terkejut dengan adanya tanggapan FIFA yang cenderung menyalahkan Kemenpora dan BOPI, meskipun baik dalam suratnya ke FIFA per tanggal 26 Februari 2015 dan kemudian juga 2 April 2015 tersebut Kemenpora jelas-jelas sudah berusaha keras meyakinkan FIFA,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Kemenpora yang dirilis belum lama ini.

“FIFA harus menyadari sepenuhnya, bahwa Kemenpora dan BOPI justru sudah membantu FIFA untuk menegakkan aturan tanpa harus intervensi,” lanjut rilis Kemenpora tersebut.

“Seandainya FIFA terus secara sepihak mendiskreditkan Pemerintah Indonesia meskipun Pemerintah Indonesia justru sudah berusaha semaksimal mungkin mematuhi regulasi FIFA, AFC, dan bahkan PSSI yang dibuatnya sendiri (sama sekali bukan dibuat Kemenpora), maka sudah barang tentu ini menyangkut kewibawaan Pemerintah Indonesia.”

“Terkecuali jika Pemerintah Indonesia terang-terangan melakukan intervensi terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia, maka itu hak FIFA untuk memberikan sanksi pada Pemerintah Indonesia maupun PSSI. Oleh karenanya, FIFA diminta hati-hati untuk memberikan penilaian tanpa dasar yang obyektif dan dapat dipertanggung-jawabkan,” tutup Kemenpora dalam rilisnya.

Seperti diketahui, Kemenpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah mencekal Persebaya Surabaya dan Arema Cronus Indonesia dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia tidak mau patuh serta mendapat dukungan dari FIFA.

Advertisements
FIFA Jangan Rendahkan Martabat Bangsa Indonesia! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better