FIFA Ancam Beri Sanksi, Imam Nahrawi: Kita Rindu Prestasi!

fifa logo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk kesekian kalinya menegaskan bahwa pihaknya tidak gentar dengan ancaman sanksi yang kemungkinan akan dijatuhkan oleh konfederasi sepakbola dunia FIFA terkait pembekuan PSSI. Imam Nahrawi menyatakan bahwa persepakbolaan Indonesia merindukan prestasi sehingga tidak perlu takut dengan ancaman sanksi dari FIFA.

Menurut Menpora, jika FIFA benar-benar menjatuhkan sanksi, maka itu justru akan berdampak positif bagi persepakbolaan nasional. Sepakbola Indonesia bisa berbenah dan memperbaiki diri demi meraih kemajuan dan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“(Sanksi FIFA) itu menimbulkan hasil yang positif bagi sepakbola nasional. Saya kira tidak boleh ditakut-takuti bangsa ini, karena kita rindu prestasi sepakbola,” tandas Menpora Imam Nahrawi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Indonesia ini negara hukum, negara berdaulat. Kalau pemerintah tidak boleh campur urusan rakyat, siapa yang mengurusi? Selama ini ke mana mereka (FIFA)?” lanjutnya.

“Mestinya dibina, berikan kami kompetisi yang sehat, kejujuran dalam berolahraga sepakbola. Masa negara enggak boleh mengurusi rakyat sendiri. Ancaman seperti itu sudah saya dengar tahun 2013. Ya, yang namanya ancaman kita lihat saja nanti,” papar Menpora.

Adapun mengenai gugatan yang telah diajukan PSSI ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terhadap dirinya, Menpora menyatakan sah-sah saja tindakan itu dilakukan oleh PSSI. “Ini negara demokrasi, siapa saja bisa berpendapat dan melakukan upaya hukum untuk memastikan status,” kata Imam Nahrawi.

Advertisements
FIFA Ancam Beri Sanksi, Imam Nahrawi: Kita Rindu Prestasi! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better