Ferdinand Sinaga & Tony Sucipto Tak Perkuat Timnas Indonesia di AFF Cup 2014?

Ferdinand Sinaga timnas indonesia senior u23

Tidak ada nama Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto di skuat Timnas Indonesia senior saat meladeni Timor Leste di laga ujicoba kemarin. Muncul dugaan, dua pemain Persib Bandung itu terdepak dari skuat Timnas Indonesia di AFF Cup 2014 nanti. Benarkah Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto tak dibawa ke Piala AFF 2014?

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menjelaskan Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto sebenarnya masuk dalam 35 pemain yang seharusnya mengikuti pelatnas tim Garuda jelang AFF Cup 2014. Namun, keduanya kali ini tidak dipanggil karena jika terlalu banyak pemain yang berlatih, pelatnas dinilai tidak efektif.

“Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto memang masuk dalam daftar 35 nama, tapi mereka tidak masuk skuat karena memang tidak kami panggil. Jika mereka berdua dipanggil, pasti sudah ada hari ini,” jelas Alfred Riedl di Jakarta, kemarin.

timnas indonesia belanda tony sucipto

“Jika latihan lebih dari 30 pemain, kualitasnya pasti sudah turun. Cukup sulit untuk menentukan skuat karena banyak pemain di beberapa posisi yang punya kualitas sama,” lanjut pelatih asal Austria ini.

Namun, tidak menutup kemungkinan Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto akan dipanggil lagi jika memang dibutuhkan. Saat ini, kata Alfred Riedl, persaingan di masing-masing lini Timnas Indonesia memang cukup ketat sehingga tim pelatih harus benar-benar jeli menentukan pilihan.

Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto turut mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Keduanya termasuk pemain yang menjadi andalan Persib musim ini. Ferdinand Sinaga bahkan meraih gelar sebagai pemain terbaik ISL 2014.

Advertisements
Ferdinand Sinaga & Tony Sucipto Tak Perkuat Timnas Indonesia di AFF Cup 2014? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better