Ferdinand Sinaga Bangga Setiap Ingat Timnas U23 & Asian Games 2014

timnas u23 indonesia asian games 2014 ferdinand sinaga

Meskipun Asian Games 2014 telah berlalu, namun Ferdinand Sinaga masih merasa bangga jika teringat kiprahnya bersama Timnas Indonesia U23 di ajang tersebut. Saat itu, penyerang Persib Bandung ini tampil sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak dengan 6 torehan gol meskipun Timnas U23 kandas di babak 16 besar usai ditaklukkan Korea Utara.

Keenam gol yang ditorehkan Ferdinand Sinaga di Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, pada 14 September hingga 2 Oktober 2014 lalu dilesakkannya ke gawang Timor Leste (4 gol) dan Maladewa (2 gol). Raihan ini membuat Ferdinand Sinaga cukup merasa bangga.

“Saya bangga menjadi pemain Indonesia yang bisa berlaga di sana (Asian Games 2014). Apalagi, saya menjadi salah satu pemain Indonesia yang bisa dikenang di ajang tersebut,” ujar Ferdinand Sinaga belum lama ini.

Ferdinand Sinaga sebenarnya bukan pemain asli Timnas Indonesia U23. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil pelatih Aji Santoso untuk memperkuat tim Garuda Muda di Asian Games 2014 selain Victor Igbonefo dan Achmad Jupriyanto. Bahkan, Ferdinand Sinaga adalah pemain yang paling terakhir bergabung dengan Timnas U23.

Pemain berdarah Batak ini pun tidak menyangka bisa mencetak cukup banyak gol di Asian Games 2014. “Saya hanya berusaha bermain baik di setiap pertandingan dan tidak pernah memasang target jumlah gol. Saya tidak pernah bermimpi akan bisa mencetak banyak gol,” ungkapnya.

Advertisements
Ferdinand Sinaga Bangga Setiap Ingat Timnas U23 & Asian Games 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better