FB Ubah Setting News Feed, Makin Mudah Unfollow Teman

unfriend facebook

FB diketahui ubah atau tambah satu pengaturan di News Feed yang mudahkan user untuk unfollow teman. Dengan unfollow keduanya masih berteman namun tidak jumpai postingannya di Beranda. Seperti apa?

Terkadang user cukup jengah dengan aktivitas user lain di FB. Mereka terlalu berisik, sering share konten tidak bermutu, atau bahkan nyepam. Ingin unfriend namun tidak tega, maka unfollow solusinya. Ekosistem ini serupa dengan apa yang dijumpai di Twitter.

Tweak pengaturan News Feed ini akan mudahkan user untuk unfollow pengguna terpilih. Hanya akses ke News Feed Setting, cukup sekali tap, pengguna ‘berisik’ bisa ditendang tapi masih berteman. Satu cara sopan nan halus membungkam seseorang di FB.

Fitur ini juga dijumpai di aplikasi perangkat bergerak. Untuk mengaksesnya tinggal masuk ke Setting lalu tap menu News Feed Setting. Di laman tersebut bisa dijumpai pilihan lebih lanjut perihal unfollow pengguna terpilih.

Sekali ditekankan jika unfollow berbeda dengan unfriend. Putuskan berhentii mengikuti berbeda dengan putuskan pertemanan. Ada kalanya user enggan unfriend karena alasan tertentu. Sebut saja karena dia anak atasan, kerabat dekat, saudara, atau hal lain yang membuat pekewuh (serba salah).

Tambahan fitur ini sepertinya juga ‘diam-diam’ disuntikkan di aplikasi di perangkat bergerak. Ini juga serupa dengan internal browser yang juga ditambahkan beberapa waktu yang lalu.

Advertisements
FB Ubah Setting News Feed, Makin Mudah Unfollow Teman | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better