FB, Twitter & WordPress Diblokir di Pakistan

Internet Blokir

FB, Twitter, dan WordPress diblokir di Pakistan. Sebelumnya, Facebook dan mikroblog Twitter lebih dahulu kena pemblokiran. WordPress menyusul selepas blog yang menggunakan platform itu tidak bisa diakses. Pemerintah setempat belum mengkonfirmasi alasan pemblokiran tersebut.

Bagi pengguna internet yang mencoba membuka WordPress di Pakistan akan melihat informasi pemblokiran. Tertampil teks yang berbunyi, “Situs yang Anda buka memuat konten yang dilarang di Pakistan.” Sedianya bukan hanya tiga situs kondang tersebut yang dibredel.

Sejumlah situs top diblokir oleh pemerintah Pakistan sebut saja Facebook, Flickr, IMDb, Twitter, dan Wikipedia. Pemerintah Pakistan menuding jika beberapa situs yang ada kerap menampilkan konten yang bermuatan hujatan ke negara di Asia Selatan itu.

Pada mulanya pemerintah Pakistan hanya memberlakukan pemblokiran ini hanya bersifat sementara. Pada kenyataannya, sejumlah situs tersebut tetap tidak bisa diakses. Untuk WordPress sendiri, Otoritas Telekomunikasi Pakistan menjanjikan pemblokirannya hanya berlaku sementara.

Pihat WordPress enggan menanggapi larangan tersebut dan ini bukan pertama kali kasus pemblokiran layanan internet terjadi. Bulan Maret tahun lalu di Turki, Tayyip Erdogan melarang penggunaan Twitter karena dianggap sebagai sarana berekspresi yang menentang pemerintah.

“Kami punya aturan sendiri tidak peduli apa kata dunia,” kata Presiden Turki itu.

Advertisements
FB, Twitter & WordPress Diblokir di Pakistan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better