FB Toko Online Sukses Tipu PNS Batam Rp 80 Juta

Facebook

FB penipu online sukses menipu satu PNS Batam Rp 80 juta. Mengaku toko online yang lakukan lelang pelbagai barang elektronik, satu pegawai rumah sakit di Batam, NI, kehilangan puluhan juta rupiah yang terlanjur ditransfer ke rekening pelaku.

Dikisahkan JPNN, NI, perempuan berusia 61 tahun tergiur dengan barang-barang yang ditawarkan akun bernama Rudi di Facebook. Pelaku menawarkan kaptop, TV, ponsel, dan kamera dengan harga tidak masuk akal di Kalimantan.

“Di Facebook atas nama Rudi itu ditawarkan lelang alat elektronik murah,” kata NI.

Tergiur dengan tawaran Rudi, NI langsung memintak kontak pelaku yang bisa dihubungi. Percakapan dilakukan via telepon dan terjadi tawar-menawar harga barang. Harga disepakati, NI langsung bergegas ke ATM terdekat.

“Kami sepakat untuk harganya Rp 80 juta,” lanjutnya.

Karena ATM miliki batasan nominal tertentu untuk transfer dana, NI harus bolak-balik ke ATM sebanyak 11 kali dan dilakukan di hari yang berbeda. Total uang yang ditransfer ke rekening NI sebanyak Rp 80 juta.

Pertanyaannya kemudian, mengapa NI langsung percaya tipu muslihat Rudi? Satu alasan pasti menurutnya, Rudi pada waktu itu mengaku sebagai pengawas pelelangan di Kalimantan. Terlebih, pelaku memperlihatkan identitas dirinya untuk menyakinkan korban.

“Makanya saya percaya dan melakukan transfer ke rekening dia. Namun setelah uang saya tranfer, barangnya tak datang-datang,” kesal NI.

Advertisements
FB Toko Online Sukses Tipu PNS Batam Rp 80 Juta | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better