FB Siapkan Facebook at Work, Layanan Khusus untuk Mendukung Pekerjaan

Facebook

FB dikabarkan tengah mempersiapkan Facebook at Work. Sebuah layanan khusus yang memudahkan pengguna dalam aktivitas pekerjaan mereka. Singkatnya di lingkungan kerja, mereka masih bisa bersosialisasi dengan rekan.

Layanan khusus ini sedianya masih rahasia dan dalam pengembangan. Satu informasi yang diapungkan sumber anonim, dilaporkan Financial Times yang dikutip dari Mashable, menyebut bila produk ini akan menyasar kalangan enterprise.

Facebook at Work tetap hadirkan fitur unggulan FB seperti News Feed, Group, dan kemampuan berkirim pesan. Layanan ini juga disebut akan berkompetisi ketat dengan LinkedIn serta Google dalam upaya menyediakan chatting dengan kolega dan berkolaborasi bersama kontak dan dokumen.

Facebook at Work juga disebut akan terpisah dengan akun personal dan di layanan ini tidak akan dijumpai profil pribadi pengguna. Layanan ini juga dijamin bersih dari tampilan iklan. Facebook at Work juga termasuk alat kolaboratif untuk mendukung pekerjaan dalam pelbagai dikumen.

Facebook at Work merupakan program percontohan awal yang kini sedang dikembangkan di London, Inggris. Karyawan Facebook disebut tengah jadi objek uji coba layanan ini yang dipakai secara internal perusahaan guna mendukung pekerjaan mereka.

Dengan memisahkan Facebook at Work bersama akun personal maka kian menambah seru persaingan di layanan enterprise. Layanan baru FB tersebut bakal ketat bersaing dengan layanan enterprise lain yang sedang dikembangkan Microsoft, IBM, Google, dan lainnya.

Advertisements
FB Siapkan Facebook at Work, Layanan Khusus untuk Mendukung Pekerjaan | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better