FB Siapkan Aplikasi Chatting Anonim

Fomo Facebook iPad

Dalam beberapa pekan, aplikasi chatting anonim bakal dilepas FB. Demikian tulis New York Times yang dikutip Guardian. Dengan aplikasi pesan instan tersebut, user Facebook bisa ngobrol online tanpa menggunakan nama atau identitas real.

Sedianya ini sangat bertentangan dengan kebijakan Facebook yang mewajibkan user-nya untuk menggunakan nama asli. Namun, kebijakan itu kena protes yang diapungkan beberapa waktu lalu terkait kasus yang dihembuskan satu user transgender.

FB nampaknya ‘membayar’ keluhan itu lewat satu aplikasi pesan baru yang memungkinkan user-nya untuk tetap ‘tidak dikenal’. Mereka bisa dengan bebas berinteraksi, berbincang, membangun percakapan, tanpa diketahui siapa jati dirinya baik itu nama, gender, lokasi, dan data pribadi lainnya.

Menggunakan Facebook sedianya cukup ketat terkait proses registrasi. User baru diwajibkan input email yang harus dikonfirmasi guna keperluan login. Namun hadirnya jejaring sosial yang usung fitur anonim nampaknya membuat FB sedikit luluh.

Bicara soal aplikasi pesan instan, Facebook sedianya miliki amunisi yang cukup beragam. Ada Messenger dan WhatsApp. Entah apakah aplikasi chat anonim yang dimaksud bakal lepas atau gabung bersama Facebook. Patut diketahui jika Facebook Messenger melekat ke FB yang membutuhkan data Facebook untuk login.

Dengan aplikasi anonim maka unsur privasi tinggi jadi tawaran paling menggiurkan. Mereka yang ingin eksis namun enggan sudi mengumbar data diri ke jagat maya pasti menyukainya. Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait aplikasi tersebut. Tatkala Guardian mencoba mengonfirmasi, pihak FB enggan menanggapinya.

Advertisements
FB Siapkan Aplikasi Chatting Anonim | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better