FB Rilis Rooms, Aplikasi iOS untuk Bikin Forum

Facebook Rooms

Dengan Facebook Rooms, sebuah aplikasi baru FB yang hadir di iOS, siapa saja bisa bikin forum online tanpa gunakan nama asli. Sepertinya Facebook buktikan janjinya sesuai rumor yang berhembus kencang pekan lalu bakal ada platform komunikasi FB baru yang tawarkan ID anonim.

Tempat curhat secara anonim memang kini kian menjamur di sejumlah toko aplikasi. Tawarkan fasilitas tempat curahan hati tanpa harus gunakan nama asli, user bisa leluasa menulis apa saja dan tentu saja dari sisi privasinya terjaga.

Rooms memungkinkan membangun komunitas suka-suka dalam wujud forum. Mereka yang create forum baru bisa start diskusi topik tertentu laiknya sejumlah forum yang menjamur di jagat maya. Tak hanya terhenti sampai di situ saja.

Rooms

Pemilik forum bisa lakukan kustomisasi forum miliknya dengan ubah tampilan, atur moderasi, namai ruang percakapan, serta memilih peserta obrolan. Di forum itu juga dimungkinkan untuk berbagi foto, video, teks, dan tentu saja komentar.

Aplikasi ini dikembangkan oleh divisi Creative Labs yang menelurkan produk aplikasi unggulan Paper serta Slingshot. Sebelumnya, isu yang beredar Facebook akan melepas platform pesan instan anonim seperti Secret atau Wishper.

Sayangnya, aplikasi ini baru hadir di iOS dan baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Sedangkan untuk pengguna Android kemungkinan besar baru bisa mencicipi aplikasi ini pada awal tahun depan. Intip kebolehan Rooms di sini.

Advertisements
FB Rilis Rooms, Aplikasi iOS untuk Bikin Forum | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better