FB Rilis On This Day, Fitur Nostalgia

Facebook On This Day

FB melepas satu fitur baru bernama On This Day. Sebuah fitur nostalgia untuk mengenang apa yang dibagikan user hari ini pada setahun yang lalu, dua tahun, tiga tahun, dan seterusnya. Fitur ini sepertinya serupa dengan apa yang ditawarkan aplikasi Timehop. Bedanya, Timehop bisa men-cover hampir seluruh media sosial mulai FB, Twitter, dan Instagram. On This Day dari Facebook, hanya untuk internal FB saja.

Menarik tentunya jika mengetahui apa yang telah dibagikan hari ini di masa lalu. Bagi pengguna Facebook “bangkotan,” tentu cukup penasaran apa sih yang dibagikan tiga tahun lalu atau lima tahun yang lalu. Bagi yang baru saja gabung FB, mungkin saja mereka tidak bisa menjumpai penampakan On This Day ini.

Tujuan utama On This Day ingin memudahkan user untuk melihat kembali ke belakang apa saja yang telah mereka publish di jejaring sosial itu. Memantik kenangan lama agar mengapung kembali, pengguna bisa menikmati foto-foto lama, status lama, video, catatan, atau apa saja itu terkait posting lawas tahunan.

Tidak hanya posting, On This Day juga menyasar tag atau penandaan user. On This Day juga memiliki opsi untuk dibagikan kembali. Sehingga, fitur ini justru laiknya fitur “daur ulang.” Status lama menarik dibagikan kembali, yang mungkin lima atau sepuluh tahun nanti juga dibagikan kembali pula – jika fitur On This Day ini masih eksis.

Rasakan nikmatnya nostalgia di fitur baru FB “On This Day” di alamat Facebook.com/onthisday.

Advertisements
FB Rilis On This Day, Fitur Nostalgia | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better