FB Rilis Facebook Messenger untuk Web Browser

Facebook Messenger

FB melepas Facebook Messenger untuk web browser belum lama ini. Cukup membingungkan memang sebab fitur messenger sedianya masih “nempel” di situs Facebook atau yang dikenal dengan nama inbox. Namun, Facebook melepas standalone app yang bisa diakses melalui alamat Messenger.com.

Sepertinya Facebook ingin user menikmati pengalaman Messenger yang berbeda secara terpisah dari aktivitas berjejaring sosial di situsnya. Lewat web browser yang mana via PC, laptop, notebook, dan lainnya, Messenger versi web browser juga hadir dengan fitur notifikasi laiknya di situs Facebook reguler.

Dengan demikian, pengguna tidak akan menjumpai notifikasi lain yang tidak terkait dengan percakapan online di Messenger. Sebut saja notifikasi komentar, tagging, like, foto, video, dan lainnya. Jika dilihat sekilas, Messenger versi web serupa dengan WhatsApp versi web yang dilepas beberapa waktu lalu.

Dari tangkap gambar yang ada, tampilan kontak pengguna ada di sisi kiri dan obrolan yang sedang berlangsung terletak di posisi kanan. Untuk akses Messenger versi web pengguna tinggal menuju ke tautan Messenger.com/login kemudian login dengan akun FB yang dimiliki.

Selepas login, user akan menjumpai tiga kolom di tampilan muka Messenger. Kolom kiri berupa daftar kontak yang sedang aktif melakukan obrolan, kolom tengah percakapan yang sedang berlangsung, dan kolom sebelah kanan informasi user atau grup terkait yang sedang aktif chat dengan user.

Messenger versi web sudah bisa diakses oleh user Indonesia dan dapat dikunjungi pada tautan Messenger.com/login. Silakan login dengan akun FB yang dimiliki untuk memulai obrolan.

Advertisements
FB Rilis Facebook Messenger untuk Web Browser | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better