FB Posting Polantas Arogan, Pria Ini Diperiksa Polisi

Tilang Polisi

FB Huandra Limanau alias Liman memosting status Polantas arogan di Facebook. Ia kemudian dicokok polisi untuk diperiksa. Dalam statusnya ia menulis jika Polantas arogan yang diduga telah berbuat kasar dan berbau rasis.

AKBP Hindarsono, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan Liman diperiksa dan dimintai keterangan perihal posting media sosial yang ditulis pada Rabu (25/3) lalu.

“Kami memeriksa anggota polisi, dan orang yang menyampaikan itu (Liman),” ujarnya.

Pemeriksaan tersebut kata dia untuk mengetahui permasalahan apa yang terjadi di lapangan antara perugas atau polisi arogan dan liman. Jika ada masalah, kata Hindarsono, maka orang itu dipanggil dulu baru kemudian dikumpulkan keterangannya.

Meski demikian dia masih belum menjelaskan secara jelas posting Liman tersebut. Jika semuanya sudah jelas pastinya polisi akan memberikan keterangan langsung kepada awak media.

“Nanti apabila sudah jelas, ada undangan kepada rekan-rekan media. Kami mempersilakan untuk mewawancarai,” tambah Hindarsono.

Dalam pada itu, menurut Psikolog asal Universitas Indonesia (UI) Mintarsih Latief sebaiknya anggota polisi diperiksa kejiwaan dan latar belakannya. Hal ini agar tindakan arogan oknum polisi tidak perlu terjadi dan menimpa masyarakat.

“Polisi perlu menguasai emosi. Harus intropeksi sendiri dari awal di mana saat masuk kepolisian dengan segala resikonya harus disadari,” kata dia seperti dikutip dari Okezone Senin (30/3).

Advertisements
FB Posting Polantas Arogan, Pria Ini Diperiksa Polisi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better