FB PNS Sukses Tipu Rp 500 Juta Berkedok Investasi

Facebook

FB oknum PNS berprofesi guru SD di Lampung sukses gasak Rp 500 juta dana nasabah dengan berkedok investasi bodong. Diduga dilakukan LI, 25 tahun, yang bersangkutan adalah warga Desa Bandaranom, Rawajitu Utara, Mesuji, Lampung. LI bertugas di SDN 1 Bandaranom.

Ia diyakini telah menguras uang sejumlah orang melalui investasi online lewat jejaring sosial populer Facebook. Lina, satu korban mengungkap kebusukan LI, warga Jawa Timur ke Bupati Mesuji Khamami via FB pada Kamis (9/4) kemarin.

Tidak hanya Lina seorang, banyak korban lainnya yang berasal dari pelbagai provinsi di seluruh Indonesia, meminta bantuan Khamami untuk menuntaskan kasus yang dihadapi. Korban ingin Bupati Mesuji turut serta menelusuri dan meringkus pelaku.

Lina bertutur, pelaku sukses menggelapkan dana hingga Rp 500 juta sedangkan untuk satu korban mengalami kerugian Rp 500 ribu hingga Rp 98 juta. Lina telah melampirkan bukti-bukti penggelapan dana yang dilakukan LI ke Polda Jawa Timur.

Kronologis kejadian bermula pada Maret 2015 saat LI membuka grup FB yang menawarkan investasi empat hari dengan keuntungan 25% serta tujuh hari dengan keuntungan 30 persen. Tak ayal Lina dan korban lainnya pun tergoda untuk menjadi member.

Dengan iming-iming jaminan modal aman 100% dan yang bersangkutan adalah seorang PNS, Lina berani menanamkan investasi seluruh uangnya mencapai Rp 38 juta. Semestinya 7 April 2015 waktu pencairan namun LI justru menghilang dan grup FB yang dibuat sudah di-delete.

Advertisements
FB PNS Sukses Tipu Rp 500 Juta Berkedok Investasi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better