FB Lepas Fitur Donasi & Bantu Deteksi Korban Gempa Nepal

Gempa Nepal

FB lewat fitur Donate dan Safety Check ingin berkontribusi dalam memberikan bantuan bagi mereka korban gempa bumi di Nepal. Lewat jejaring pertemanan yang luas di situs tersebut, kedua fitur ini bisa dimanfaatkan untuk dua hal, pencarian korban dan donasi.

Fitur pertama yakni Safety Check sedianya telah hadir pada Oktober 2014. Fitur ini bekerja dengan mengirim notifikasi kepada user yang berada di dekat lokasi bencana. Jika pengguna berada di tempat atau kota yang dideteksi mengalami musibah ini maka mereka bisa memilih I’m Safe jika merasa aman.

Kemudian, informasi itu akan diteruskan ke Newsfeed sehingga teman-teman user bisa mengetahui jika rekannya tersebut dalam posisi safe. Fitur ini juga bisa mengirimkan notifikasi bila teman atau kerabat yang berada di dekat lokasi bencana dan dapat memilih penanda aman.

Sedangkan fitur Donate atau donasi, fitur ini memudahkan user untuk menyumbangkan sebagian dana miliknya bagi korban gempa Nepal. Sebuah notifikasi akan muncul di laman Newsfeed yang menghadirkan opsi Donate yang bakal didistribusikan Facebook ke organisasi bantuan kemanusian terkait.

Facebook tidak memberikan batasan minimal besarnya donasi namun untuk batas maksimal user hanya diperkenankan memberikan sumbangan hingga USD 2 juta. Gempa mengguncang Nepal pada Sabtu (24/5) pekan lalu dengan kekuatan 7,8 skala richter yang menurut Pemerintah Nepal menelan 3.432 korban tewas dan 6.535 orang luka-luka.

Advertisements
FB Lepas Fitur Donasi & Bantu Deteksi Korban Gempa Nepal | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better