FB Kritik Pejabat, Warga Mataram Jadi Tersangka

facebook penjara

FB kritik pejabat, warga Mataram jadi tersangka. RL, ditetapkan tersangka oleh penyidik selepas postingnya di Facebook dinilai mencemarkan nama baik dan menghina Taufan Rahmadi, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat. Seperti apa?

Kasubdit II Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB AKBP Darsono Setyo Ajie mengatakan, alat bukti yang menjerat tersangka sudah cukup guna memenuhi unsur pidananya. RL secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus yang menjeratnya.

Berdasar keterangan dua saksi ahli dari Fakultas Hukum Universitas Mataram dan ahli media terkait selepas menggelar perkara, penetapan itu kemudian dilakukan. Dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke pihak kejaksaan setelah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Perkaranya sudah cukup jelas dan alat bukti sudah cukup kuat, dalam waktu dekat akan masuk tahap satu,” ujar Darsono.

Kasus RL bermula dari kritikan yang ia layangkan melalui FB terkait masa kepemimpinan Taufan Rahmadi sebagai Kepala BPPD NTB. Menurut RL, tidak ada kemajuan signifikan selama yang bersangkutan memimpin dalam tugasnya mempromosikan pariwisata di NTB.

Taufan juga dituding hanya mengumbar kepentingan pribadinya di situs resmi BPPD NTB. RL juga disebut hanya membanggakan dirinya sendiri tanpa melaksanakan tanggungjawabnya.

“Tidak hanya dilakukan secara tertulis, namun juga ada foto yang di unggah RL dan itu dirasa sangat berlebihan,”imbuh Darsono.

Advertisements
FB Kritik Pejabat, Warga Mataram Jadi Tersangka | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better