FB Kini Bisa Diakses Lewat Layanan Web Anonim Tor

Facebook Waris

Login FB kini bisa dilakukan via Tor. Sebuah layanan web anonim yang tawarkan pengalaman berbeda untuk mencegah orang lain memonitor lokasi atau kebiasaan browsing pengguna. Seperti apa?

Di sejumlah peramban tawarkan incognito sebuah cara berselancar aman tanpa terdeteksi. Firefox dan Chrome tawarkan itu yang mereka sebut dengan ‘jendela pribadi’. Bagaimana dengan Tor?

Layanan tersebut berbeda. Dengan pengaturan baru yang telah diterapkan, semua data dienkripsi dan pengguna Tor tidak akan dikelirukan sebagai akun peretas. User bisa akses situs tanpa kehilangan perlindungan kriptografis.

Ini mungkin menarik bagi mereka yang sukar akses karena jaringan (FB) diblokir. Sebut saja di China, Iran, Korea Utara, atau Kuba, sejumlah negara yang dikenal mencoba untuk menghalang-halangi akses ke situs Facebook.

FB adalah perusahaan raksasa pertama yang secara resmi mendukung Tor. Sebuah jaringan yang dibangun guna memungkinkan user kunjungi laman web tanpa bisa ditelusuri dan terbitkan situs yang kontennya tidak akan muncul di mesin pencari.

Tindakan ini akan membuat FB cukup populer di antara mereka yang miliki keinginan untuk hentikan pelacakan lokasi dan kebiasaan meramban. Sementara untuk login, user tetap harus gunakan nama asli tatkala akses situs tersebut.

Laman BBC menulis jika FB memungkinkan penggunanya unutk lakukan koneksi langsung ke jejaring sosial itu melalu ‘web gelap’ (Tor). Bisa dikatakan jika ini adalah cara baru bagi mereka pengguna anonim untuk bermain FB.

Advertisements
FB Kini Bisa Diakses Lewat Layanan Web Anonim Tor | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better