FB for Android Tanam Browser Internal, Buka Link Tanpa Keluar Aplikasi

Facebook

FB for Android untuk update aplikasi di perangkat bergerak dilakukan secara berkala. Saking seringnya update, mungkin user tidak menyadari jika ada hal baru di aplikasi yang ditanamkan. Sebab, umumnya jika update minor Facebook hanya menulis perbaikan bug.

Satu update yang dijumpai di aplikasi Facebook for Android belum lama ini yakni penambahan internal browser. Di opsi setting diketemukan pengaturan buka tautan dengan pilihan internal atau eksternal browser.

Jika pakai eksternal maka user akan miliki banyak opsi. Bisa pakai browser default Android atau Chrome, atau peramban lain yang diinstal di perangkat mereka. Sebut saja Firefox, UC Web, Baidu, Opera Mini, dan lain sebagainya.

Jika pakai internal, tautan akan dibuka di dalam aplikasi Facebook. Memang akan muncul jendela baru tapi sedianya itu masih di ‘dalam’ aplikasi FB. Ada plus dan minus jika pakai opsi internal.

Nilai plusnya, user tidak perlu repot buka aplikasi lain. Cukup satu aplikasi (FB) maka bisa pula surfing untuk menuju ke tautan yang di-tap di News Feed. Minusnya, jika butuh aksi login situs tertentu, maka user harus login ulang. Ini berbeda bila pakai browser lain yang sudah di-setting perihal terkait (ingat password).

Dalam satu keterangan tertulis jika browser internal FB tawarkan kecepatan. Tatkala mencoba sedianya tidak ada yang istimewa. Untuk speed tak jauh beda dengan peramban mobile populer lainnya.

Advertisements
FB for Android Tanam Browser Internal, Buka Link Tanpa Keluar Aplikasi | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better