FB Favorit Orang Tua, Snapchat Digemari Anak Muda

Facebook

FB digemari orang tua sementara Snapchat anak muda. Demikian hasil “terawangan” ComScore yang menyibak usia pengguna media sosial. Dari studi yang ada, 71% pengguna Snapchat di Amerika Serikat berusia antara 18 hingga 34 tahun.

Sementara Facebook, user dari pengguna anak muda malah cenderung menurun dan kalah dengan Twitter di angka 41 persen. FB disebut ComScore memiliki mayoritas pengguna aktif berusia 65 tahun atau lebih. Meski studi ComScore tidak mencakup pengguna berusia di bawah 18 tahun, sudah bisa dilihat jika Snapchat begitu populer di kalangan anak muda.

Dalam satu laporan resminya ComScore melepas 2015 US Digital Future in Focus menyibak pertumbuhan dari video dan iklan daring serta e-commerce yang sama banyaknya sebanding dengan penggunaan media sosial. Facebook tetap menjadi jejaring sosial nomor satu dengan 81% untuk populasi digital AS.

Di hasil survei usia 18 hingga 34 tahun, popularitas jejaring sosial lain sebut saja Vine, Tumblr, dan Instagram jauh lebih tinggi. Di usia lebih tua cenderung mereka menggunakan Google+, Ponterest, serta Twitter. Untuk penggunaan aplikasi, Instagram mampu mengungguli semua media sosial.

Facebook memang kerap kali dikabarkan mulai ditinggalkan oleh anak muda. Namun, jejaring sosial ini memiliki populasi 1,3 miliar orang yang beraktivitas di dalamnya. Jika diibaratkan sebuah negara, Facebook sebesar China yang memiliki jumlah penduduk setara.

Advertisements
FB Favorit Orang Tua, Snapchat Digemari Anak Muda | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better