FB Dominasi 58% Aktivitas Social Login di Internet

Facebook Messenger

Dengan social login, user bisa login dengan layanan sosial yang dimiliki. Untuk aktivitas tersebut, menurut laporan Gigya.com, Facebook mendominasi dengan prosentase capai 58 persen. FB sangat mendominasi untuk aktivitas ini.

Social login memang cukup membantu dan tingkatkan efisiensi waktu tatkala user ingin ‘masuk’ ke layanan tertentu. Sebab, user tidak perlu mendaftar dengan memilih kata sandi atau nama pengguna baru. Cukup ‘setor’ data FB dan login bisa mulus dilakukan dalam hitungan detik.

Data terkini ini adalah aktivitas social login hingga kuartal ketiga 2014. Facebook menguasai 58% yang disusul di posisi kedua oleh Google+ dengan 24 persen. Yahoo! dan Twitter miliki prosentase sama yakni 6% kemudian LinkedIn dengan 1 persen.

Facebook juga lagi-lagi mendominasi untuk social login di mobile device dengan 62 persen. Kemudian disusul Google Plus dengan 28% dan Twitter dengan 6 persen. Yahoo! sendiri di posisi buncit hanya mendapat 1 persen.

Facebook juga jadi nomor satu di platform lain misalkan saja situs ecommerce, media, edukasi, travel/hospitaly, dan untuk consumer brands. Untuk terkait demografi, FB juga jadi numero uno di Amerika Utara, Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, Afrika dan Timur Tengah, serta Asia dan Pasifik.

Untuk masalah social login sepertinya user masih andalkan FB tatkla memilih opsi login dibanding layanan jejaring sosial lain. Bisa jadi mereka percaya jika FB mampu menjaga data dan informasi yang ‘diserahkan’ tatkala login.

Advertisements
FB Dominasi 58% Aktivitas Social Login di Internet | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better