FB Bersama XL & Ericsson Ingin Perluas Akses Internet Indonesia

Facebook

Dalam kunjungannya ke Tanah Air, Mark Zuckerberg miliki rencana untuk memperluas akses internet di Indonesia. Untuk wujudkan itu, Facebook akan bekerjasama dengan XL dan Ericsson dan mengorganisir yang belum bisa dilakukan selama ini.

“Facebook akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan. Kami ingin coba mengorganisir yang belum bisa dilakukan selama ini,” ungkapnya dalam acara Internet.org Summit di Four Season Hotel Jakarta, Senin (13/10/).

Melalui FB, ia dan pihaknya tengah berusaha menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan. Dengan perluasan akses internet, maka ketersediaan akses itu akan memudahkan warga untuk terhubung ke jagat maya yang miliki manfaat besar di segala sektor.

Bagi Facebook, Indonesia adalah rumah bagi puluhan juta pengguna FB yang diklaim sebagai bagian penting perusahaan jejaring sosial tersebut. Operator kedua terbesar di Indonesia, XL Axiata dan Ericsson pun diajak bermitra guna perluasan akses internet di Tanah Air.

“Kerjasama akan dilakukan antara Facebook, Ericsson, dan XL. Ericsson dan Facebook bisa memastikan kondisi koneksi. Ini agar orang bisa memastikan dirinya tetap dapat terhubung ke internet,” tambah CEO Facebook tersebut.

Zuckerberg juga akan berupaya untuk mengefisiensi penggunaan data. Dengan pembangunan koneksi yang disesuaikan lokasi masyarakat akan jadi satu bagian penelitian yang dilakukan Facebook.

Sebelum hadiri gelaran acara Internet.org, Zuckerberg terlebih dahulu temui Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo. Sehari sebelumnya, ia sempat kunjungi Candi Borobudur dan sambangi ‘Kampung Cyber’ di Yogyakarta.

Advertisements
FB Bersama XL & Ericsson Ingin Perluas Akses Internet Indonesia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better