Fast and Furious 7 Pecahkan Rekor Terlaris Di Tangga Box Office

furious 7

Aksi mobil-mobil super dalam ‘Fast and Furious 7‘ melesat secepat kilat ke puncak tangga box office Amerika sebagai film terlaris pekan ini.

Dengan pendapatan fantastis sebesar $143.6 juta, seri ketujuh ini berhasil menjadi seri terlaris sepanjang 14 tahun perjalanan waralaba ‘Fast and Furious‘.

Pendapatan minggu pertama ‘Furious 7‘ menduduki peringkat tertinggi kesembilan dibelakang film-film mega blockbuster seperti The Avengers, Iron Man 3, film terakhir Harry Potter, dua film The Dark Knight, dua film Hunger Games dan Spider-Man 3.

Hiforia film perpisahan untuk Paul Walker ini juga menghebohkan seluruh dunia. Dari penonton di China, Jepang, Rusia, termasuk Indonesia yang menayangkan filmnya lebih awal, Furious 7 sukses mengantongi total $384 Juta.

Kesuksesan Furious 7 ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Filmnya menampilkan adegan aksi luar biasa yang skala nya melebihi 6 film sebelumnya.

Belum lagi dengan trik marketing “One Last Ride” yang seolah menandakan bahwa ini merupakan akhir dari perjalanan waralaba ‘Fast and Furious‘. Serta tentu saja, berita tentang kematian Paul Walker yang turut mendongkrak perhatian penonton yang ingin menyaksikan aksi Walker untuk terakhir kalinya dalam film ini.

Selain berhasil meraup pundi-pundi dollar, Furious 7 juga meraih penilaian yang sangat bagus dari penonton maupun kritikus. Di situs IMDB, filmnya mendapat rating tinggi 8.2 dari hampir 50 ribu voters. Sementara di situs agregator review terkenal Rottentomatoes, film ini meraih 83% dari 173 ulasan para kritikus.

Melanjutkan kisah yang teringgal dari film keenam, Furious 7 diawali dengan kemunculan Deckard Shaw (Jason Statham) yang terbakar kemararahan luar biasa saat mengetahui sang adik, Owen Shaw (Luke Evans) dibuat babak-belur oleh Dom (Vin Diesel) dan kawan-kawannya.
Deckard yang dikenal sebagai pembunuh bayaran nomor wahid, langsung berniat melancarkan aksi balas dendam dengan meneror satu per satu anggota ‘Furious’ dan keluarganya.
Dimulai dengan mengirim bom ke rumah Brian, membunuh Han (Sung Kang), hingga ‘melumpuhkan’ Hobbs (Dwayne Johnson) yang kemudian dirawat dirumah sakit selama berminggu-minggu.
Dom, Brian, Letty (Michelle Rodriguez), Tej (Ludacris), dan Roman (Tyrese Gibson) yang kewalahan menghadapi Deckard, kemudian bekerjasama dengan Pemerintah yang meminta bantuan mereka untuk menuntaskan sebuah misi,
Misi tersebut adalah merebut sebuah alat bernama “God’s Eye” ciptaan Ramsey (Nathalie Emmanuel) yang memiliki kemapuan untuk melacak dan melihat seluruh kamera keamanan, handphone, dan teknologi lain diseluruh dunia yang kelak bisa mereka gunakan untuk mengetahui keberadaan Deckard.
Tugas merebut God’s Eye ini tak semudah yang dibayangkan karena mereka harus menghadapi kompolotan penjahat pimpinan Jakande (Djimon Hounsou) yang juga menginginkan benda tersebut. Serta Deckard yang masih tak berhenti terus mengekor mereka sampai misi balas dendam nya selesai.

Berikut daftar 10 film terlaris di Amerika pekan ini :

box office FF

furious-7-illustration-2

Advertisements
Fast and Furious 7 Pecahkan Rekor Terlaris Di Tangga Box Office | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better