Facebook Scrapbook, Fitur Baru FB untuk Mengelola Foto Anak

Facebook Anak

FB baru saja melepas Facebook Scrapbook. Sebuah fitur untuk mengelola foto-foto anak. Nantinya, jika si buah hati dewasa dan cukup usianya, mereka bisa mengambil alih foto-foto itu untuk menjadi bagian akun Facebook miliknya. Apa dan bagaimana tentang Facebook Scrapbook?

Facebook menyebutnya sebagai fitur untuk merapikan foto-foto si kecil. Akun FB khusunya kalangan orangtua semestinya akan menyukainya. Mereka diberi kemudahan untuk mengelola foto buah hatinya misalkan aksi tag sebelum foto diunggah.

Pemilik akun juga dimungkinkan untuk mengundang teman-temannya dalam berlangganan laman yang dimiliki. Orangtua tepan menjadi kunci sebab yang mengunggah foto adalah mereka. Yang membuat menarik, jika si buah hati kelak cukup usinya, mereka bisa mengambil alih akun itu untuk menjadi miliknya.

Ya, Facebook Scrapbook hadir dalam fitur sebuah laman private yang di-setting sedemikian rupa yang sepertinya memang disiapkan FB agar anak-anak ketika berusia 13 tahun mereka sudah ready berjejaring sosial. Namun, Facebook belum memberikan detail tentang ini.

Dibesut oleh Dan Barak, ia adalah product manager Facebook yang juga memiliki buah hati. Fitur Facebook Scrapbook dilahirkan sebagai solusi untuk memudahkan orangtua dalam memberikan tag di foto anak yang diunggah.

Fitur ini dilepas di lintas perangkat dan platform mulai versi desktop, Android, dan iOS. Untuk menjajalnya pengguna tinggal mengaktifkannya saja lewat tombol About di profil kemudian pilih Family and Relationship dan fitur Facebook Scrapbook bisa dijumpai di sana.

Advertisements
Facebook Scrapbook, Fitur Baru FB untuk Mengelola Foto Anak | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better