Facebook Messenger Kini Terintegrasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Platform Facebook Messenger

Facebook Messenger berevolusi menjadi sebuah platform. Pasalnya, aplikasi pesan instan ini bisa “disuntik” aplikasi lain. Di satu posting perusahaan, FB menulis jika Facebook Messenger mendukung lebih dari 40 aplikasi buatan pihak ketiga. Apa artinya ini dan bagaimana dengan layanan chatting yang menjadi roh Facebook Messenger?

Dengan terintegrasi dengan aplikasi lain, chatting di Facebook Messenger justru makin asik. Dalam arti, roh sesungguhnya yakni ngobrol online tidak ditendang melainkan diperkaya. Misalkan saja, sebelumnya user di Facebook Messenger hanya bisa mengirim gambar GIF berupa stiker. Kini, karena terintegrasi dengan Giphy mereka memiliki banyak opsi untuk mengirim beragam gambar GIF.

Selain GIF, Facebook Messenger tentu menawarkan bergam konten yang bisa dialirkan saat aktivitas chatting dilakukan. Facebook Messenger juga memiliki opsi memasang aplikasi lain di dalamnya dan memungkinkan user untuk membalas pesan menggunakan konten di dari aplikasi yang terintegrasi.

Jika penerima pesan belum memiliki aplikasi yang sesuai, mereka akan menjumpai opsi instal dan akan dibawa ke toko aplikasi untuk mencari aplikasi yang dibutuhkan. Pendek kata, user bisa menemukan aplikasi yang direkomendasikan temannya saat aksi chat terjadi.

Jika sebuah aplikasi telah terhubung dengan Facebook Messenger maka akan memiliki tanda khusus Messenger di bagian bawah ikon aplikasi tersebut. Tampaknya, Facebook mencoba untuk men-drive user agar menginstal aplikasi yang mereka sarankan – aplikasi yang terintegrasi dengan Facebook Messenger.

Advertisements
Facebook Messenger Kini Terintegrasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better