Facebook Messenger Hadirkan Fitur Video Call

Video Call Facebook MessengerVideo Call Facebook Messenger

Baru-baru ini FB telah merilis fitur video call di aplikasi Facebook Massenger untuk beberapa negara. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan pengguna FB Messenger lainnya tanpa menggunakan pulsa. Fitur ini tak jauh berbeda dengan video call lain yang ditawarkan oleh aplikasi seperti Skype dan Google Hangouts.

Sejauh ini aplikasi Facebook Messenger telah menawarkan fitur yang lengkap, sebut saja chatting dengan teks, gambar, emoji, dan dapat mengiririm rekaman suara. Kini fitur FB Messenger semakin lengkap dengan hadirnya fasilitas video call. Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol berlogo kamera untuyk memulai percakapan video dengan kontak yang dikehendaki.

Kelebihan fitur video call yang diusung oleh Facebook Messenger ini adalah mendukung dua platform mobile terbesar saat ini, yakni Android dan iOS. Pangilan video dapat dilakukan oleh sesama pengguna Android dan iOS atau lintas platform. Sayangnya, fitur video call ini belum tersedia untuk Facebook Messenger di BlackBerry dan Windows Phone.

Fitur baru video call pada Facebook Messenger di iOS dan perangkat Android di Inggris, Amerika Serikat, Belgia, Kanada, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal dan Uruguay. Wilayah lain akan menikmati fitur ini dalam jangka waktu beberapa bulan mendatang.

Belum ada informasi pasti mengenai rilis fitur ini di Indonesia. Sesuai dengan keterangan Facebook, fitur ini akan tersedia di wilayah lebih luas dalam jangka waktu yang tak terlalu lama, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (27/04/2015).

Advertisements
Facebook Messenger Hadirkan Fitur Video Call | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better