FA Susun Rencana Agar Klub Premier League Aktif Promosikan Pemain Binaan

Greg Dyke

FA dikabarkan telah menyiapkan beberapa rencana baru untuk ‘memaksa’ klub-klub Premier League memproduksi lagi pemain binaan mereka. Hal itu dimaksudkan agar semakin banyak pemain lokal yang bisa berkompetisi di Premier League dan tidak menjadi seperti tamu di rumah sendiri.

Tak dipungkiri lagi bahwa pesona Premier League selalu memikat para pemain terbaik dunia untuk bermain disana. Imbas dari banyaknya pemain asing yang merasuki Premier League pun ada pada Timnas Inggris yang dalam beberapa tahun ini kesulitan mencari pemain lokal berkualitas.

Chairman FA, Greg Dyke, menyatakan bahwa jumlah pemain binaan di tim utama harusnya ditingkatkan dari delapan menjadi 12 pemain tiap musimnya. FA juga ingin agar pemain yang masuk kategori ‘home-grown player’ sudah berada di klub mulai usia 15 tahun sementara syarat yang ada saat ini adalah mulai usia 18 tahun.

Selain itu, FA juga dikabarkan ingin membatasi akses pemain asing untuk bermain di Premier League. Mereka hanya ingin para pemain terbaik dari non-Uni Eropa saja yang bisa mendapatkan izin bermain disana.

“Kami harus melakukan negosiasi dengan beberapa liga berbeda dan juga dengan klub. Kami harus meyakinkan mereka bahwa ini semua akan berguna bagi sepakbola Inggris. Saat ini kami terbantu dengan Harry Kane, seorang pemain yang tumbuh bersama tim muda Spurs dan sekarang menjadi kandidat top skor,” jelas Dyke.

“Ada berapa banyak lagi Harry Kane di tim junior Premier League saat ini? Harry masuk ke tim utama ketika Tim Sherwood menjadi manajer di Spurs. Jika tidak, mungkin ia masih akan dipinjamkan ke Millwall atau klub lain,” lanjut Dyke mengomentari minimnya kesadaran klub-klub akan pemain muda binaan sendiri.

“Jika kita semua bisa melakukan itu semua, dalam tiga, empat, atau lima tahun ke depan kita bisa melihat perkembangan jumlah pemain binaan meningkat menjadi 20 sampai 40 persen.”

Advertisements
FA Susun Rencana Agar Klub Premier League Aktif Promosikan Pemain Binaan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better