Evernote Hadirkan Fitur Work Chat

Work Chat EvernoteWork Chat Evernote

Aplikasi note-taking dan manajemen Evernote belum lama ini telah menerima update yang mengusung fitur baru, yakni Work Chat. Apa fungsi fitur Work Chat yang diusung oleh Evernote ini? Work Chat memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan instan langsung melalui Evernote untuk memudahkan dalam melakukan pencatatan atau manajemen sebuah proyek.

Evernote mengungkapkan bahwa fitur Work Chat ini sangat berguna bagi pengguna yang sedang mengerjakan proyek atau pekerjaan secara team. Fitur baru ini memungkinkan pengguna berdiskusi mengenau sebuah dokumen dan proyek yang sedang dikerjakan bersama pengguna lain yang disimpan dalam tempat yang sama dan dapat dibagi melalui email.

Fitur Work Chat sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Evernote pada Oktober 2014 lalu dan menawarkan percakapan one-to-one atau group chat. Tak hanya itu, Work Chat dilengkapi dengan fitur sinkronisasi dengan Google Contact dan dapat berbagi koneksi le jejaring sosial LinkedIn.

Evernote juga menambahkan bahwa dengan memanfaatkan Work Chat, pengguna tak perlu beralih ke aplikasi lain atau email ketika sedang menggarap sebuah dokumen atau proyek bersama orang lain secara tim. Pengguna cukup membuka Evernote untuk melakukannya dan hal ini sangat praktis dan hemat waktu.

Fitur lain yang berguna adalah kita dapat melihat apakah sebuah dokumen sedang dibaca atau diedit oleh orang lain atau tidak. Hal ini ditandai dengan munculnya avatar bulat berukuran kecil pada dokumen tersebut. Hingga kini memang Evernote belum menawarkan fitur real-time editing untuk multiple-user.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/11/2014), saat ini update terbaru aplikasi Evernote yang telah dilengkapi fitur Work Chat ini telah tersedia di iOS dan Android, penasaran? Segera lakukan update aplikasi Evernote Anda.

Advertisements
Evernote Hadirkan Fitur Work Chat | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better