Evercoss One X vs Elevate X, Pilih Mana?

Evercoss One XEvercoss One X, salah satu smartphone Android One

Belum lama ini smartphone Evercoss Elevate X telah beredar di pasar dengan harga Rp 1,1 juta. Spesifikasi yang diusung oleh Elevate X ini ternyata tak jauh berbeda dengan Evercoss One X Android One. Lalu Evercoss One X vs Elevate X, mana yang harus dipilih?

Layar & Sistem Operasi

Evercoss One X hadir dengan dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Evercoss One X ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru yang mendapat jaminan update dari Google.

Sedangkan Evercoss Elevate X A74B mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 854 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci. Evercoss Elevate X menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Chipset & Prosesor

Kinerja yang ditawarkan Evercoss One X dan Elevate X ini bisa dikatakan setara berkat dukungan chipset MediaTek MT6582M yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Evercoss Elevate XEvercoss Elevate X

Kamera & Baterai

Sektor kamera, Evercoss One X ini mengusung kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call. Smartphone Android One ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1700mAh.

Sedangkan Evercoss Elevate X mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofocus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk video call atau foto selfie. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 1950mAh.

Konektivitas & Memori

Konektivitas Evercoss One X ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Smartphone Evercoss One X dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sedangkan Evercoss Elevate X juga cukup lengkap dengan didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. Smartphone Evercoss Elevate X dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.

Kesimpulan

Berdasarkan perbandingan spesifikasi di atas, Evercoss Elevate X unggul dis ektor kamera dengan dukungan kamera belakang 8MP dan depan 5MP. Namun Evercoss One X atau Android One menawarkan dukungan update Android hingga dua tahun ke depan langsung dari Google.

Lalu Evercoss One X vs Elevate X, mana yang harus dipilih? Semua kemabli ke tangan konsumen. Pilih sesuai dengan kebutuhan, selera, dan dana yang dimiliki.

Advertisements
Evercoss One X vs Elevate X, Pilih Mana? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better