Evan Dimas Kaget Dibidik Jubilo Iwata

evan dimas timnas u19 gol

Evan Dimas mengaku kaget karena dirinya menjadi bidikan klub kondang asal Jepang, Jubilo Iwata, meskipun harus menjalani trial terlebih dulu. Meskipun begitu, eks kapten Timnas Indonesia U19 ini belum memutuskan apapun karena harus berkonsultasi dengan keluarga dan masih fokus di pelatnas Timnas Indonesia senior.

“Terus terang saya baru tahu kabar ini dari media. Kalau benar, tentu saya senang. Tapi enggak bisa jawab, karena saya harus rundingan dulu dengan keluarga,” ujar Evan Dimas, Selasa (4/11/2014).

“Sekarang saya fokus ke Timnas Indonesia senior. Alhamdulillah saya dipanggil lagi untuk TC (training camp). Mudah-mudahan bisa masuk skuat AFF Cup 2014,” lanjut gelandang Persebaya Surabaya ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jubilo Iwata menyatakan ingin menjajal kemampuan Evan Dimas. Sebelum bisa bergabung secara resmi dengan klub peraih 4 gelar J-League Jepang dan 1 trofi Liga Champions Asia ini, Evan Dimas harus menjalani trial terlebih dulu.

“Seperti pemain lain, Evan Dimas tidak otomatis direkrut. Ia harus menjalani sejumlah rangkaian tes terlebih dahulu. Kami pun masih membuka kesempatan trial buat pemain-pemain Indonesia lainnya,” ungkap Kei Koyama, perwakilan dari J-League.

Jubilo Iwata sendiri saat ini berkiprah di kompetisi J2 dan berpeluang besar untuk promosi ke kasta tertinggi J-League Jepang musim depan. Jika Evan Dimas jadi bergabung dengan Jubilo Iwata, maka ia akan menjadi pemain Indonesia berikutnya yang merumput di negeri sakura setelah Irfan Bachdim yang bermain untuk Ventforet Kofu.

Advertisements
Evan Dimas Kaget Dibidik Jubilo Iwata | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better