Evan Dimas Ingin Merumput di Spanyol, Tapi Bidik Asia Dulu

evan dimas timnas indonesia u22 u23 gol

Evan Dimas Darmono tidak menampik bahwa ia memiliki keinginan untuk merasakan tampil di persepakbolaan Eropa. Mantan kapten Timnas Indonesia U19 yang kini memperkuat Persebaya Surabaya ISL ini ingin merumput di Spanyol suatu saat nanti. Namun, Evan Dimas tak ingin terburu-buru ke Eropa. Gelandang muda berbakat ini ingin mematangkan diri dengan memperkuat klub di Asia dulu.

Pemain asli Surabaya ini tampaknya terinspirasi dengan seniornya, Andik Vermansyah, yang mengecap karier gemilang di negeri tetangga, Malaysia. Andik Vermansyah saat ini menjadi andalan di Selangor FA yang berkiprah di kompetisi Malaysia Super League dan membawa timnya memuncaki klasemen sementara.

“Kalau ditanya tentang keinginan bermain di luar negeri, ya pastinya mau. Keinginan saya ya bermain di Spanyol. Tapi untuk saat ini nggak muluk-muluk, yang dekat-dekat dulu, di Asia, ungkap Evan Dimas beberapa waktu lalu.

Evan Dimas sendiri pernah merasakan berlatih di akademi Barcelona yang sangat terkenal, yakni La Masia, meskipun hanya sebentar. Seperti diketahui, La Masia telah menghasilkan nama-nama pesepakbola top dunia seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Gerard Pique, Cesc Fabregas, Sergio Busquet, dan tentu saja sang megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Nama Evan Dimas sendiri melambung tinggi saat ia dan Timnas Indonesia U19 yang kala itu diasuh oleh Indra Sjafri menjadi juara di ajang AFF Cup U-19 2013. Setelah itu, Evan Dimas juga turut membawa tim Garuda Jaya lolos ke putaran final AFC Cup U-19 2014, termasuk mengalahkan tim kuat Korea Selatan.

Advertisements
Evan Dimas Ingin Merumput di Spanyol, Tapi Bidik Asia Dulu | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better