Evan Dimas Dinilai Bisa Mengimbangi Pemain Timnas Senior

Timnas Indonesia senior Latihan evan dimas ramdani

Bomber Timnas Indonesia, Sergio van Dijk, memberikan penilaian kepada pemain paling muda yang saat ini menghuni skuat Alfred Riedl, yakni Evan Dimas Darmono. Menurut Sergio van Dijk, Evan Dimas adalah pemain bagus, sosok pemain muda bertalenta yang tidak kalah dengan para pemain senior lainnya di Timnas Indonesia.

“Ini pengalaman bagus untuk dia. Dia pernah bermain untuk tim muda, sekarang bisa dapat pengalaman bermain dengan senior. Secara teknis dia bagus. Dia bisa mengimbangi pemain-pemain senior. Dia juga cukup percaya diri,” papar Sergio van Dijk beberapa waktu lalu.

Sergio van Dijk juga memberikan saran kepada Evan Dimas untuk meningkatkan kekuatan fisiknya. Tubuh Evan Dimas yang relatif mungil memang rawan tumbang jika ia tidak memiliki kekuatan fisik yang prima.

“Di sini permainan lebih menuntut fisik. Kalau dia main seperti sekarang, ditambah fisik bagus, maka dia menjadi pemain hebat di Indonesia. Fisik juga penting dalam sepak bola. Bukan hanya untuk beradu dengan lawan, tapi agar tidak mudah cedera,” kata Sergio van Dijk.

Evan Dimas sendiri sangat bersyukur menjadi salah satu pemain yang menjadi pilihan Alfred Riedl untuk memperkuat Timnas Indonesia senior ke turnamen Piala AFF 2014 yang digelar di Vietnam dan Singapura. Eks kapten Timnas U19 ini mengaku tidak terbebani meskipun paling muda di skuat timnas senior.

“Terbebani sih enggak. Cuma saya harus menikmati semua, apapun keputusan pelatih harus saya terima. Masuk enggak masuk saya harus terima. Tapi ternyata Alhamdullilah saya bisa masuk,” ucap Evan Dimas.

Advertisements
Evan Dimas Dinilai Bisa Mengimbangi Pemain Timnas Senior | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better