Evan Dimas Diminati Klub Jepang Jubilo Iwata

timnas indonesia u19 uzbekistan evan dimas

Talenta Evan Dimas Darmono, ternyata menarik minat klub asal Jepang, Jubilo Iwata. Namun, Evan Dimas yang juga kapten Timnas Indonesia U19 ini harus melalui serangkaian tes terlebih dulu sebelum bisa bergabung secara resmi dengan Jubilo Iwata yang saat ini berkiprah di kompetisi J2 dan berpeluang besar untuk promosi ke kasta tertinggi J-League Jepang musim depan.

“Seperti pemain lain, Evan Dimas tidak otomatis direkrut. Ia harus menjalani sejumlah rangkaian tes terlebih dahulu. Kami pun masih membuka kesempatan trial buat pemain-pemain Indonesia lainnya,” ungkap Kei Koyama, perwakilan dari J-League Jepang beberapa waktu lalu.

Evan Dimas sendiri saat ini sudah tercatat sebagai pemain Persebaya Surabaya. Namun, Jubilo Iwata tampaknya telah menghubungi manajemen tim Bajul Ijo untuk mendiskusikan tentang status Evan Dimas nantinya. Jubilo Iwata direncanakan akan memberikan trial untuk Evan Dimas pada pertengahan bulan November 2014 ini.

Meskipun di musim ini berlaga di kompetisi kasta kedua, namun Jubilo Iwata berpeluang besar kembali ke J-League musim depan. Saat ini, Daisuke Matsui dan kawan-kawan nangkring di posisi tiga J2 di mana kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Jubilo Iwata sebenarnya terbilang salah satu klub tersukses di Jepang maupun Asia. Tim yang bermarkas di Yamaha Stadium ini adalah pengoleksi gelar juara J-League sebanyak empat kali (2002, 1999, 1997, 1987) dan dua kali menjadi kampiun J-League Cup (2010, 1998).

Bahkan, Jubilo Iwata pernah menjadi juara di kompetisi tertinggi antar klub Asia, yakni Liga Champions Asia (1999) dan dua kali masuk final sebagai runner up (2001, 2000).

Advertisements
Evan Dimas Diminati Klub Jepang Jubilo Iwata | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better