Evan Dimas Cedera, Absen di Sisa Laga Pra Piala Asia U23?

evan dimas timnas indonesia u22 u23

Evan Dimas Darmono mengalami cedera pada bahunya saat memperkuat Timnas Indonesia U23 melawan Timor Leste dalam pertandingan pertama Pra Piala Asia U23 2016 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, tanggal 27 Maret 2015 lalu. Lantas, apakah itu berarti Evan Dimas akan absen pada dua sisa laga Timnas U23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U23?

Yang jelas, Evan Dimas kemungkinan besar akan absen saat Timnas Indonesia U23 menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua pada tanggal 29 Maret 2015. Untuk pertandingan pamungkas kontra Korea Selatan yang bakal digelar tanggal 31 Maret 2015 nanti, juga belum bisa dipastikan apakah Evan Dimas akan dimainkan atau tidak.

“Kami tengah memeriksakannya ke RS Jakarta dan menunggu di foto rontgen. Kami berharap, tidak terjadi apa-apa. Kami masih mau periksa dulu. Nanti ya, dikabari lagi kondisi Evan Dimas,” ungkap Dokter Timnas Indonesia U23, Agus Manurung, terkait cedera yang dialami Evan Dimas.

“Ada sedikit robekan di bagian bahu kirinya, kita lihat perkembangannya dalam dua hari ke depan. Semoga bisa bergabung lagi bersama tim, mohon doanya,” lanjutnya.

“Soal menepi atau tidaknya, itu tergantung kebijakan coach Aji Santoso. Yang jelas, masih harus melihat perkembangan terakhirnya Evan Dimas seperti apa nanti,” pungkas Agus Manurung.

Pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, sendiri mengisyaratkan tidak akan memaksakan Evan Dimas untuk tampil di pertandingan melawan Brunei Darussalam. “Evan Dimas memang pemain penting bagi kami. Tapi, sepakbola dimainkan 11 orang. Kami harus percaya pada tim,” tandas Aji Santoso.

Advertisements
Evan Dimas Cedera, Absen di Sisa Laga Pra Piala Asia U23? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better