Evan Dimas Banjir Pujian Usai Tampil Menawan di Timnas Indonesia Senior

evan dimas timnas indonesia senior gol

Penampilan memukau yang diperlihatkan Evan Dimas pada laga debutnya bersama Timnas Indonesia senior saat menghadapi Timor Leste di Jakarta beberapa waktu lalu membuatnya dibanjiri pujian. Mantan kapten Timnas U19 tersebut dinilai sudah layak menjadi punggawa skuat utama tim nasional senior asuhan Alfred Riedl.

Evan Dimas tampil menawan dengan mencetak satu gol pada penampilan perdananya di Timnas Indonesia senior. Pujian pun berdatangan. Salah satunya dari Persebaya Surabaya yang tidak lain adalah klub tempat bernaung Evan Dimas saat ini.

“Ini bukan masalah kualitas lawan yang dihadapi. Tapi posisi dia sangat tepat ketika ada umpan tarik (dan kemudian mencetak gol). Itu kejelian dia dalam penempatan posisi,” ujar Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid.

“Dia sudah bisa masuk dalam skemanya Alfred Riedl. Harapan saya dia dibawa hingga ke Vietnam (ke Piala AFF 2014),” harapnya.

Pujian sekaligus saran juga datang dari eks pelatih Evan Dimas di Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan Evan agar bisa tampil lebih baik lagi di timnas senior. Pertama, dia harus cepat beradaptasi. Kedua, dia harus mau belajar dan minta bimbingan pemain-pemain seniornya,” himbau Indra Sjafri.

“Sebagai debutan (di Timnas Indonesia senior), dia sudah bagus. Namun, jangan lupa. Dia juga harus tampil lebih baik lagi ke depannya,” pesan pelatih asal Sumatera Barat yang berdomisili di Yogyakarta ini.

Advertisements
Evan Dimas Banjir Pujian Usai Tampil Menawan di Timnas Indonesia Senior | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better