Esteban Vizcarra Urung Jadi Penyerang Semen Padang

semen Padang esteban vizcarra

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, sempat mencoba Esteban Vizcarra untuk menempati posisi baru sebagai striker. Namun, pemain asal Argentina itu ternyata kurang cocok bermain di lini depan. Alhasil, Nil Maizar pun mengembalikan posisi Esteban Vizcarra sebagai gelandang sayap tim Kabau Sirah.

“Biarlah dia tetap di winger, dan menjadi bintang di sana ketimbang dipaksakan untuk posisi yang membuatnya tak bisa bermain maksimal,” ujar Nil Maizar di Padang beberapa waktu lalu.

Nil Maizar pun menilai, barisan serang Semen Padang yang dihuni oleh M. Nur Iskandar, Airlangga Sutjipto, dan striker baru Suheri Daud saat ini sudah mulai menunjukkan perkembangan signifikan. Oleh karena itu, Esteban Vizcarra pun batal dipaksakan main sebagai penyerang.

“Suheri Daud juga semakin bagus, dan tak punya masalah soal adaptasi. Naluri golnya mulai muncul. Buktinya dalam gim internal yang ketat, dia bisa mencetak satu gol,” kata pelaih yang sebelumnya menukangi Putra Samarinda dan Timnas Indonesia senior ini.

Untuk sektor pertahanan, Nil Maizar juga memaklumi belum maksimalnya penampilan bek asal Makedonia, Goran Gancev, di beberapa laga ujicoba terakhir. Mantan pemain Persebaya 1927 itu dinilai masih memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri.

“Kita maklumi, pemain asal Eropa terkadang butuh waktu untuk adaptasi, atau komunikasi dengan pemain lain. Tapi secara bertahap kita bisa membuatnya cepat menyatu dengan tim,” tandas Nil Maizar.

Advertisements
Esteban Vizcarra Urung Jadi Penyerang Semen Padang | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better