Eric Djemba-Djemba Terancam Dipecat Persebaya

Eric Djemba-Djemba persebaya

Persebaya Surabaya tidak akan ragu-ragu memecat eks gelandang tim nasional Kamerun, Eric Djemba-Djemba. Meskipun berstatus sebagai pemain bintang yang pernah memperkuat tim mapan Eropa termasuk Manchester United dan Aston Villa, namun performa Eric Djemba-Djemba di Persebaya hingga saat ini dinilai kurang maksimal.

Eric Djemba-Djemba memang mengalami cedera saat memperkuat Persebaya menghadapi tuan rumah Persip Pekalongan beberapa waktu lalu. Sebelum itu, gelandang kawakan ini juga sempat bermasalah dengan kondisi kebugarannya. Hal inilah yang membuat pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, tidak bisa menjamin posisi Eric Djemba-Djemba di skuatnya.

“Kompetisi sudah dekat, kita butuh pemain yang siap. Bisa saja akan kita pulangkan (Eric Djemba-Djemba) jika memang tidak membaik. Kita tunggu hasil tesnya. Itu pertimbangannya bukan label pemain bintangnya,’’ kata Ibnu Grahan di Surabaya.

“Saya membuat keputusan ketika melihat kondisi pemain di lapangan,” lanjut sang pelatih.

Eric Djemba-Djemba juga tak maksimal saat tampil di turnamen segitiga yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, belum lama ini. Di laga pertama kontra tuan rumah PSGC Ciamis, pemain yang gagal bersinar di Manchester United ini sama sekali tidak diturunkan. Sementara di pertandingan melawan Persib Bandung, Eric Djemba-Djemba hanya main sebentar karena kondisinya yang tidak memungkinkan.

Persebaya sebenarnya sudah mengontrak Eric Djemba-Djemba secara resmi. Namun, tidak menutup kemungkinan kontrak tersebut terpaksa dibatalkan. “Kalau memang gagal, ya bisa gugurkan kontrak (Eric Djemba-Djemba). Ibaratnya gini, kalau barang jelek masa kita mau ambil,” tegas Sekretaris Tim Persebaya Surabaya, Rahmad Sumanjaya.

Advertisements
Eric Djemba-Djemba Terancam Dipecat Persebaya | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better