Emmanuel Kenmogne Dipecat Kelantan FA Malaysia

Emmanuel Kenmogne pacho persebaya

Emmanuel Kenmogne atau yang akrab disapa Pacho tampaknya tidak berjodoh di Liga Malaysia. Bomber asal Kamerun yang musim lalu meraih gelar sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak di Indonesia Super League (ISL) 2014 bersama Persebaya Surabaya itu dipecat oleh Kelantan FA di awal kompetisi Malaysia Super League (MSL) 2015.

Pacho dinilai tidak mampu menunjukkan ketajaman seperti yang diharapkan para petinggi Kelantan FA. Padahal, mantan striker Persija Jakarta itu diganjar dengan gaji yang cukup besar. Tak hanya Emmanuel Kenmogne, eks pemain Persebaya Surabaya lainnya, Isaac Pupo, juga mengalami nasib serupa sehingga harus hengkang lebih cepat dari Kelantan FA.

“Bayar gaji mahal tapi prestasi tak setimpal. Kita mungkin meningkat, tapi orang lain mungkin melonjak lebih tinggi. Jawabnya bola kini sangat kompetitif, bukan saja pada pemain tapi juga pada pengurusan,” papar Tan Sri Annuar Musa, Presiden Kelantan FA, beberapa waktu lalu.

Sebagai pengganti Emmanuel Kenmogne dan Isaac Pupo, Kelantan FA telah mendatangkan Austin Amutu dari Nigeria dan Gilmar Jose da Silva Filho dari Brasil. Meskipun begitu, Kelantan FA justru mengalami kekalahan dengan skor 3-1 dari Darul Takzim kendati sudah memainkan dua pemain asing barunya tersebut.

“Amutu dan Gilmar bermain dalam keadaan jetlag dan tidak sehat. Amutu kelihatan kram dan Gilmar agak lambat pergerakan. Mereka perlu dua sampai tiga pertandingan lagi untuk fit,” elak Tan Sri Annuar Musa.

Advertisements
Emmanuel Kenmogne Dipecat Kelantan FA Malaysia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better