Emblem Piala Dunia 2018 Rusia Resmi Dirilis

Emblem Piala Dunia 2018 Rusia Resmi Dirilis

Emblem Piala Dunia 2018 Rusia telah resmi dirilis di Moskow pada Selasa (28/10). Logo Piala Dunia 2018 yang unik ini menggabungkan dua kata kunci yang menggambarkan gelaran Piala Dunia empat tahun lagi, yang memadukan “keajaiban” dan “mimpi”.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia sudah lama diimpikan oleh rakyat Rusia. Tahun 2018 mendatang, negara mereka berkesempatan menggelar turnamen terbesar di dunia ini sebagai ‘transisi’ menjelang Piala Dunia berikutnya di Qatar (2022).

Kini, dalam emblem resmi Piala Dunia Rusia, tertampilkan dua hal sekaligus. Yaitu, esensi tradisi seni negeri tersebut yang kaya. Juga, sejarah penemuan-penemuan besar dan prestasi gemilang Rusia dalam percaturan dunia.

Bentuk emblem resmi Rusia 2018 mengikuti garis bentuk trofi Piala Dunia yang ramping di bagian bawah. Akan halnya warna yang muncul adalah merah, emas, hitam, dan biru.

Warna-warna ini bukan tanpa maksud, karena merupakan cerminan seni Rusia yang sudah berabad lamanya menginsiprasi seluruh dunia. Sementara, bola ajaib yang terdapat di bagian atas emblem menggambarkan keinginan untuk menempatkan gairah cinta sepakbola di puncak sorotan.

Peluncuran emblem ini semakin meriah dengan hadirnya beberapa tokoh penting. Di antaranya Presiden FIFA Sepp Blatter. Juga, ketua LOC setempat Vitaly Mutko dan kapten Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro.

Disampaikan oleh Presiden FIFA Sepp Blatter, “Peluncuran emblem Piala Dunia 2018 adalah event indah untuk memulai segala sesuatu. Saya yakin Piala Dunia di sini (Rusia) akan sukses empat tahun mendatang.”

Advertisements
Emblem Piala Dunia 2018 Rusia Resmi Dirilis | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better