Elevenia Gandeng Dompetku Sebagai Mitra Pembayaran Baru

Dompetku

Toko belanja online Elevenia sebentar lagi bakal miliki mitra pembayaran baru. Dompetku, satu layanan uang elektronik dari PT Indosat Tbk (ISAT) dilirik sebagai salah satu apalt pembayaran di portal belanja e-commerce kemitraan PT XL Axiata dan SK Planet tersebut.

“Kalau tak ada hambatan, bulan ini bisa live. Tinggal isu soal Secure Socket Layer (SSL),” penjelasan Division Head Business Support Management Kanton Kulaga.

SSL sendiri adalah teknologi pengaman yang mengacak jalur komunikasi antar komputer yang membuat tidak bisa dibaca pihak lain. Menurut Kulaga, Elevenia tidak memakai SSL terbuka dan harus tertutup. Sehingga sistemnya kini sedang dibangun.

Elevenia sendiri menerima sejumlah metode pembayaran mulai kartu kredit, internet banking, transfer rekening, ATM, dan satu alat pembayaran mobile melalui XL, XL TUNAI (e-money).

Dompetku sendiri miliki sekitar satu juta pengguna dengan 100 ribu transaksi per bulan dan miliki nilai rata-rata transaksi Rp 25 ribu. Menurut Kulaga, idealnya ada 800 ribu transaksi per bulan untuk mendapatkan skala ekonomi.

Saat ini Dompetku miliki 15 merchant online yang ditargetkan ada 20 merchant online. Satu merchant yang baru bergabung adalah Cipika. Dompetku juga miliki merchant offline yakni Indomaret dan Alfamart.

“Kita ada rencana masuk ke alat pembayaran Transjakarta. Sejauh ini di segmen transportasi kita sudah digunakan untuk top up commuter line,” imbuh Kulaga.

Advertisements
Elevenia Gandeng Dompetku Sebagai Mitra Pembayaran Baru | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better