Edward Snowden Sebut Dropbox, Google & FB Berbahaya

Edward

Edward Snowden menyebut jika Dropbox, Google, dan FB berbahaya. Ia menghimbau netizen untuk tidak menggunakan Dropbox dan menghindari layanan yang diberikan Facebook serta Google. Apa maksudnya?

Laiknya Muhammad Nazaruddin, Snowden juga terus ‘bernyanyi’. Jika tahanan KPK itu berkicau soal siapa saja yang terindikasi kasus dugaan korupsi, Snowden bocorkan sedikit demi sedikit apa yang ia tahu perihal keamanan dan privasi di jagat maya terkait data user.

Dikenal sebagai pembocor dukumen top secreat Badan Keamanan Nasional AS atau NSA, dalam satu sesi The New Yorker Festival pada 12 Oktober lalu, Snowden berkomunikasi jarak jauh di Moskow, Rusia via Google Hangout.

Terkait Dropbox, pria itu menyebut jika layanan cloud populer itu cukup lemah sebab absennya teknologi enkripsi sehingga data user bisa dicuri oleh agen pemerintah. Lalu ia menyinggung layanan serupa SpiderOak.

Dropbox sendiri sebelumnya menegaskan jika seluruh data telah dienkripsi ketika berpindah dari perangkat pengguna ke server mereka. Ini berbeda dengan apa yang dilakukan SpiderOak. Layanan tersebut mengenkripsi data pengguna sejak di perangkat user.

Snowden juga menyinggung soal pengiriman SMS. Jika tidak ingin disadap oleh pemerintah, ia anjurkan untuk mengirim SMS terenkripsi. Dua aplikasi yang disarankan untuk lakukan itu yakni RedPhone dan Silent Circle.

Advertisements
Edward Snowden Sebut Dropbox, Google & FB Berbahaya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better