Eddies Adelia Jalani Sidang Pertama Kasus Pencucian Uang

eddies adelia

Pasca ditahan sejak 18 September 2014 lalu karena kasus pencucian uang yang dilakukan oleh suaminya, Ferry Setiawan, Eddies Adelia akhirnya menjalani sidang pertamanya pada Rabu (12/11/2014). Eddies didakwa karena mengetahui dan menerima uang hasil kejahatan suaminya dalam investasi batu bara fiktif. Tak hanya itu dalam sidang juga terungkap jika Eddies telah menerima tas Hermes dan uang Rp 100 juta per bulan dari Ferry yang sudah lebih dulu divonis 5 tahun penjara.

Pihak Eddies sendiri mengungkapkan jika pemberian Ferry tersebut merupakan hal yang wajar layaknya seorang suami memberikan nafkah kepada istrinya. Apalagi, selama ini Eddies hanya tahu jika suaminya berprofesi sebagai pengusaha batu bara.

“Itu nafkah suami ke istri. Biar masyarakat yang menilai apakah ada keadilaan. Kalau menurut saya, wajar. Sementara ada wanita yang bukan istri, diberikan barang atau uang, tidak diapa-apakan. Lagipula klien kami pun tidak mengetahui bahwa uang yang diberikan suaminya itu asalnya dari kejahatan, karena klien kami hanya mengetahui pekerjaan suaminya adalah seorang pengusaha batubara,” ungkap Ina Rahman selaku tim kuasa hukum Eddies saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat ini pihak Eddies tengah mengajukan permohonan tahanan rumah. Tak seperti penangguhan penahanan, jika permohonan ini dikabulkan, maka Eddies yang tadinya ditahan di rutan pondok bambu akan ditahan di rumah.

“Kami siap bertanggung jawab. Kami akan menjamin Eddies tidak akan lari atau kabur dari rumahnya, karena menganggap rumahnya itu sebagai tahanan baginya. Artinya meski dirumah Eddies akan tetap ditahan,” tandas Ina.

Advertisements
Eddies Adelia Jalani Sidang Pertama Kasus Pencucian Uang | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better