Earphone LG LE-1700 dengan Flat Cable

SilangHati.comTidak lama setelah earphone LG QuadBeat diluncurkan, LG kembali menghadirkan salah satu earphone yang juga menggunakan kabel pipih (flat cable) untuk mengantisipasi terjadinya kusut yang seringkali dialami oleh penggunanya.

LG LE-1700 memiliki desain yang jauh lebih sederhana apabila dibandingkan dengan QuadBeat. Meski demikian, bukan berarti LG LE-1700 tidak menarik untuk dilihat. Terlebih LG juga menghadirkan beberapa pilihan warna seperti putih, hitam, perpaduan hitam-merah, hitam-oranye, serta hitam-hijau lemon.

Earphone LG LE-1700

Saat melihat brosur resminya, LG mencantumkan kalimat “powerful sound” pada LG LE-1700. Apabila QuadBeat lebih unggul dalam nada treble, maka LE-1700 kemungkinan akan menampilkan performa yang sebaliknya, dengan handal di nada rendah atau bass. Untuk mencobanya, LG LE-1700 dapat ditancapkan ke salah satu smartphone atau tablet yang Anda miliki, misalnya Samsung Galaxy Grand maupun Note 8.0 yang notabene menjadi rival senegara LG.

LG LE-1700 memberikan kesan yang lebih terasa nendang pada bass-nya jika dibandingkan dengan QuadBeat. Di pemutar musik, pengaturan berada pada equalizer “Rock” untuk lebih dapar memunculkan nada rendah yang powerful, bahkan apabila dibandingkan dengan equalizer Bass yang juga telah tersedia. Sejumlah judul lagu yang diputar juga memberikan hasil yang sama – sama memuaskan. Kemudian, Anda dapat mencoba untuk membandingkannya langsung dengan QuadBeat, tancapkan LG LE-1700 pada Samsung Galaxy Grand dan QuadBeat di Note 8.0 ataupun sebaliknya. Lalu, masing – masing earphone dapat diletakan di setiap telinga.

Saat didengarkan secara bersamaan, dengan setting pemutar musik, judul lagu, serta detik pemutaran yang sama, karakter suara pada kedua earphone tersebut menjadi sangat mirip. Hal tersebut mungkin disebabkan karena keduanya berasal dari satu pabrikan. Lebih tepatnya, QuadBeat menjadi terasa lebih nge-bass jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Penggunaan tablet dan smartphone dari dua produsen yang serupa ini memang sepertinya sengaja untuk menghasilkan kualitas yang seragam.

Karakter suara LG LE-1700 secara keseluruhan lebih baik jika dibandingkan dengan QuadBeat. Namun, hal tersebut memang masalah selera. Bagi yang senang dengan nada rendah yang “nendang” atau nge-bass jika dibandingkan dengan dominan treble, maka LG LE-1700 akan lebih cocok. Sedangkan dalam hal kenyamanan saat digunakan, LG LE-1700 yang menganut konsep ear-in ini tetap terasa empuk saat di telinga dan tidak membuat cepat lelah. Meski warna hitam sepertinya terlalu terlihat sederhana, namun sangat lah cocok bagi Anda yang memiliki karakter serupa.

Lain halnya dengan QuadBand yang belum beredar, LG LE-1700 sudah dapat diperoleh di pasaran. Webstore Bhinneka.com bahkan menawarkannya dengan harga Rp 144.000 saja yang sudah termasuk ongkos kirim.

Advertisements
Earphone LG LE-1700 dengan Flat Cable | admin | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better